Rabu, 09 Juni 2010

System Pembayaran PDAM Online

Latar belakang
Untuk pembayaran air baik jasa maupun non jasa, merupakan suatu system organisasi jasa mempunyai tujuan tertentu yang hendak dicapai. Dalam usaha pencapaian tersebut, perusahaan tidak akan lepas dari peranan unsur yang ada dalam system tersebut, yaitu manusia, modal dan teknologi.
Perkembangan teknologi saat ini, menurut perusahaan untuk melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan demi tercapainya keamanan, kenyamanan, yang dapat dirasakan oleh pengguna atau konsumen. Kemajuan teknologi sewajarnya diarahkan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan dunia usaha nasional.

Tujuan
Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian dalah untuk mengetahui bagaimana peranan system pembayaran listrik online dalam menunjang efektifitas pengendalian internal kas perusahaan.

Fungsi
System pembayaran listrik online mempunyai manfaat yang begitu besar bagi pengguna jaringan listrik dalam negeri yang dikelola oleh PLN. Dengan adanya kegiatan sehari-hari mungkin kita akan terlupa kewajiban untuk membayar listrik, yang mana jika tidak dibayarkan akan terkena denda ataupun diputus. Untuk itu system ini sangat mempermudah pembayaran melalui online, dan kita didak perlu lagi mengunjungi loket pembayaran setiap bulannya.

Batasan
Keterbatasan pengendalian internal yang dialami oleh system pembayaran listrik online sbb:
1. Kesalahan dalam pertimbangan
2. Gangguan
3. Kolusi
4. Pengabaian oleh manajemen
5. Biaya lawan manfaat

Asumsi atau perkiraan
Dianjurkan untuk melakuan pembayaran listrik secara online adalah perlunya jaringan internet untuk melakukan transaksi tersebut, ataupun handphone yang berfasilitas internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar